Komunitas Blogger Kalimantan Selatan di Banjarmasin

Artikel Komunitas Blogger Kalimantan Selatan di  Banjarmasin ini membahas tentang komunitas blogger yang ada di Kalimantan Selatan. Seperti Female Blogger Banjarmasin, Komunitas Pena Blogger Banua, Blogger Banua, Food Blogger Banjarmasin, Beauty Blogger Banjarmasin.

Blogger Banua merupakan Komunitas Blogger Kalimantan Selatan (KALSEL) yang pada awalnya dibentuk untuk menjadi wadah berkumpul sesama blogger di KALSEL melalui grup Blogger Banua di Facebook; baik yang berdomisili di Kalimantan Selatan maupun rekan nara blog yang berada di luar daerah.

Ide tentang komunitas blogger ini pertama kali terlontar ketika ada lomba/kompetisi blog di Banjarmasin. Lomba blog dengan nama “Banua Bazar Komputer” berlangsung di Duta Mall, Banjarmasin oleh Telkom Speedy (2011).

Di artikel Blogger Banjarmasin ini kalian tidak akan menemukan gambar.

“BANUA” dalam bahasa Banjar berarti suatu teritorial/wilayah/daerah yang terdiri dari gabungan beberapa kampung di Kalimantan Selatan. Sehingga, “Banua” dirasa sesuai dengan misi pertama sebagai tempat bersatunya -dalam hal ini- blogger di Kalimantan Selatan. Nama “Banua” ini juga terinspirasi dari event “Banua Bazar Komputer” di atas.

Pertemuan di kompetisi blog tersebut akhirnya membuahkan ide untuk membuat suatu Komunitas Blogger agar blogger di Kalimantan Selatan lebih mudah berkoordinasi dan berkomunikasi serta menjalin tali silaturahmi yang erat. Baca Juga: Beauty Blogger Cantik Banjarmasin.

Bukan tanpa halangan, beberapa kali ide komunitas blogger ini mengalami hambatan dalam pembentukannya. Sehingga, untuk mempermudah diskusi atas rencana pembentukan komunitas maka di buatlah Grup di Facebook.

Miftah Farid (Ayead) kemudian mengundang beberapa blogger yang dikenalnya. Tanggal 18 Maret 2011 grup tersebut dibuat. Ayead langsung searching ke sana ke mari melalui internet (Sosial Media, Forum, Blog dll) blogger aktif yang berasal dari Kalimantan Selatan.

Blog Zama adalah salah seorang Blogger Banjarmasin atau Blogger Kalimantan Selatan.

Alhamdulillah, saat ini (2015) grup Blogger Banua sudah semakin ramai. Rekan blogger yang masuk akan dengan sendirinya mengundang/invite rekan blogger yang dikenalnya untuk bergabung.

Dari Maret hingga Juli 2011 terdapat sekitar 90 orang lebih anggota yang bergabung. Saat ini sudah ribuan member yang ada di grup Blogger Banua. - Blogger makanan banjarmasin.

Empat tahun berlalu sejak itu, beberapa kali perubahan kepengurusan komunitas terjadi. Demikian halnya dengan website-nya. Akhirnya, pada rapat November 2015 lalu, diputuskan untuk “memulai kembali” website yang baru di www.bloggerbanua.org.

Female Blogger Banjarmasin

Female Blogger of Banjarmasin (FBB) adalah komunitas blogger perempuan pertama yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

FBB pertama kali didirikan oleh Ruli Retno Mawarni penulis blog www.ruliretno.com, Nurul yang merupakan salah satu member blogger banua dan Rima Melaty penulis blog www.rima-angel.com. Mereka mendirikan FBB melalui media sosial WhatsApp pada tanggal 6 Oktober 2016. Tidak lupa blog ZVWV - Jurnal ZVWV

Seiring berjalan waktu para blogger perempuan di Kalimantan Selatan saling bertemu pada event-event blogger sehingga member FBB terus bertambah dan akhirnya FBB berkembang hingga menjadi komunitas blogger perempuan terbesar di Kalimantan Selatan.

Meski baru berumur satu tahun, namun pergerakan komunitas FBB kini mulai berkembang. FBB telah aktif mengikuti berbagai event dari brand-brand terkenal. - Sipdar LPQ Kemenag

Selain itu, para member FBB juga merupakan penulis yang aktif menulis minimal dua minggu sekali. Para member FBB juga didukung dengan latar belakang pendidikan dan profesi yang beraneka ragam. Sehingga kualitas kontent dari penulisnya tidak diragukan lagi.

Ini Artikel Komunitas Blogger Kalimantan Selatan di  Banjarmasin yang membahas tentang Female blogger banjarmasin dan komunitas Blogger banua.
Share: